Rabu, 26 Oktober 2011

Agar linux bisa berakar di hati


                Buat temen” yang baru pake linux kaya saya, ane punya tips ni agar kalian bisa akrab dengan linux, apalagi buat tmen” yang sekolahnya di bidang IT jagan cman bisa pake Windows, untung kalo windowsny punya lisenci gimana kalo yang bajakan????? Kita harus mencoba sesuatu yang belum kita tahu itulah tatangannya. Linux itu saya anggap sebagai alat untuk membawa kita pergi dari dunia kegelapan (pembajakan) karna linux itu tidak berbayar, ada juga si yang berbayar namun kebanyakan distronya kita tidak perlu membeli (gratis).

                Linux itu stabil kagak perlu pake anti virus seperti yang kalian pake .mungkin. cara nginstallnya pun lebih mudah kayak install aplikasi, tidak perlu di installkan aplikasi langsung lengkap seperti aplikasi officenya, mp3.y, graphic.y dll. Kita bisa memilih distro linux sesuai keinginan kita karna linux itu mempunyai distro yang banyak sekali selain itu kita juga bisa merubah tampilan, system, aplikasi dll karna linux itu open source. Gimana???
Ini adalah cara paling ampuh agar bisa akrab dengan linux.
  • Harus ada keyakinan kalo belajar linux itu nga susah karna pada dasarnya linux itu memang ngk susah
  • Semangat untuk belajar
  • Rasa ingin tahu
  • Kalo ada hal-hal yang tidak di mengerti tanyakan sama orang” yang lebih tahu, banyak sekarang group” yang membahas tentang linux di facebook,dll.
Kalo kalian ngikutin tips di atas di jamin kalian bisa akrab dengan linux. Pepatah mengatakan “tak kenal maka tak cinta, tak cinta maka tak sayang”. Kalian harus pake linux kalo nda mau di bilang pembajak “ndag malu bung”, mari kita meminimalisirkan angka pembjakan di indonesia.

5 komentar: